Joeleonhart’s Weblog

To Learn and To Share

Pengalaman di kantor Bank Indonesia (BI)

Baru sekali ini (pagi ini) saya memijakkan kaki ke kantor BI (Bank Indonesia – Medan). Itu pun karena menemani teman saya yang ingin menukar uang lama (yang sudah mau rusak) dengan uang baru. Dari luar, gedungnya terlihat lumayan megah berwarna putih. Begitu masuk ke dalam, saya melihat sudah ada 20-30an orang yang sedang duduk menunggu.

Pada saat kami tiba, waktu menunjukkan pukul 09.35 WIB. Sambil menunggu, saya iseng-iseng melihat-lihat sekeliling. Di loket tertulis:

Kas Buka

Pukul 09.00-12.00 WIB

setiap hari Senin-Jumat

Hari Sabtu Tutup

Kembali saya perhatikan jam di Kantor BI tersebut. Saya lihat waktu menunjukkan pukul 09.50 WIB. Tetapi tidak ada seorang pun pegawai loket yang tampak di sana. Pada kemana ya? Begitu pertanyaan di hati saya.
Lalu saya perhatikan lagi ada tanda “No Smoking Area” (Kawasan Bebas Rokok). Tapi, kuperhatikan ada beberapa pegawai di bagian lain, yang dengan santainya mengisap rokok, padahal …..
Selanjutnya…

October 14, 2008 - Posted by | Life Style

No comments yet.

Leave a Reply

